Peraturan Bupati Indramayu Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pembentukan dan Susunan UPTD Di Lingkungan Pemerintah Kab Indramayu

Peraturan Bupati Indramayu Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pembentukan dan Susunan UPTD Di Lingkungan Pemerintah Kab Indramayu - Unit pelaksana teknis dinas (UPTD) pendidikan telah resmi dihapus, Keputusan itu berdasarkan Perbup Indramayu Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pembentukan dan Susunan UPTD DI Lingkungan Pemerintah Kab Indramayu  Yang Menimbang Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Indramayu, Dan Mengingat pada Permendagri No 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD. Kini, lembaga tersebut berganti nama menjadi koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan (KWKBP).


Dengan adanya revisi edaran dari Kemendagri, Pemerintah daerah bisa membentuk perwakilan yang mengelola pendidikan di tingkat kecamatan. Hanya saja namanya bukan Lagi UPTD.  Tidak ada lagi kepala UPTD, melainkan yang ada koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan (KWKBP).

Pejabat yang mengisi bukan lagi pejabat struktural atau kepala UPTD dengan eselon IV/A. Karena jabatan ketua berganti koordinator, otomatis pejabat yang mengisi jabatan koordinator adalah pejabat fungsional. 

Saat ini, pejabat yang pernah menjadi kepala UPTD di kecamatan Diwilayah Kabupaten Indramayu , bisa ditunjuk sebagai koordinator atau staf biasa. Tapi koordinator pun juga staf karena bukan pejabat struktural.

Setelah menjabat koordinator, tidak ada lagi eselon seperti yang disandang pejabat struktural. Kalau kepala UPTD menjadi koordinator, nantinya harus jadi pejabat fungsional .

Meskipun UPTD pendidikan atau cabang dinas (cabdin) dihapus, Diharapkan tidak menyurutkan pelayanan pendidikan, karena UPTD pendidikan sangat urgen dalam rangka membantu perkembangan dan mutu pendidikan di kecamatan.

UPTD yang merupakan kepanjangan tangan disdik bisa mengawasi langsung berlangsungnya pendidikan di wilayah masing-masing. Pendidikan di bawah harus tetap maksimal. Perlu keseriusan dari kepala sekolah dan guru. Mereka harus bertanggung jawab atas terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

Untuk Membaca lengkapnya silahkan Unduh Permendagri No 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD dan Perbup Indramayu Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pembentukan dan Susunan UPTD Di Lingkungan Pemerintah Kab Indramayu  Pada Link Dibawah Ini : 
Permendagri No 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD ( Unduh Disini )
- Perbup Indramayu Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pembentukan dan Susunan UPTD Di Lingkungan Pemerintah Kab Indramayu ( Unduh Disini )

Demikian Info yang disampaikan Semoga Bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel